to WEB.CURHAT
KATA HATI
RUBRIK KITA perkataan perbuatan yang kita lakukansetiap hari merupakan salah satu dari pikiran kata hati kita dimana kita akan melangkah dimana kita berjalan menuju suatu tempat pasti kita selalu mengikuti kata hati kita.. perasaan dan kata hati yang begitu yakin maka kita akan selalu mengikutinya dan tidak akan pernah dan tidak akan bisa untuk bisa melawan kata suara kata hati, dan janganlah pernah kamu untuk membunuh dan melawan apa kaya hatimu karna itu sudah kehendak tuhan?

ARTIKEL

Archives

Links


loeck_cay@yahoo.com

Powered for luckman
by lampunk

KATA HATI

Monday, March 14, 2005
hidup gaya
HidupGaya -
Sebentar lagi tiba waktunya gajian. Sebagai wanita normal, tentu saja salah satu yang ada dalam rencana belanja adalah membeli pakaian terutama jika Anda sudah menahan diri selama beberapa bulan terakhir ini. Nah, sebelum memutuskan untuk membeli pakaian sebaiknya simak dulu beberapa tips berikut ini agar Anda tidak menyesal setelah terlanjur berbelanja.

1. Perhatikan fungsi pakaian. Terkadang ketika berbelanja, kita lupa melihat kembali fungsi pakaian yang kita beli apakah pakaian itu hanya dapat dikenakan pada masa-masa tertentu saja atau dapat dikenakan pada semua musim. Tentu saja hal penting ini harus diperhatikan jika kita ingin agar pakaian itu tidak segera menjadi kain usang di kopor.

2. Ketika mendapat undangan jamuan makan atau undangan pesta, kita cenderung membeli baju baru agar dapat tampil beda. Nah, yang juga harus diperhatikan adalah apakah pakaian yang kita beli itu dapat membuat penampilan kita terlihat lebih menarik? Tentunya Anda tidak ingin terlihat gemuk ketika mengenakan gaun bukan? Tidak setiap gaun pesta terlihat bagus dipakai oleh seorang wanita sekalipun tubuh wanita itu kurus. Jadi sebaiknya pastikan dahulu sebelum membeli.

3. Pemilihan warna pun tidak kalah pentingnya. Jika tubuh Anda sedikit gemuk, sebaiknya Anda memilih warna-warna gelap seperti hitam, biru tua atau kelabu untuk sedikit menutupinya.

Namun jika Anda memutuskan untuk membeli gaun, pemilihan warna seperti merah marun, warna keemasan atau hitam dapat menjadi warna yang elegan dan classy.

Sebaliknya jika Anda ingin membeli baju yang berkesan casual, pilihan warna-warna seperti pastel atau warna-warna cerah sangat cocok bagi Anda.

4. Jangan lupa mencocokan pakaian yang ingin Anda beli dengan style yang sedang trendi untuk sekarang ini. Anda dapat melihat berbagai katalog yang terdapat di majalah atau internet. Anda tentu tidak ingin terlihat seperti wanita yang ketinggalan mode bukan?

5. Manfaatkan aksesoris yang ada dengan pakaian yang akan Anda beli. Coba ingat-ingat lagi aksesoris mana yang paling sesuai. Aksesoris itu akan menambah daya tarik Anda. Tak pernah ada kata terlalu tua untuk memakai aksesoris. Jika Anda tidak ingin terlihat kekanak-kanakan, Anda dapat memilih aksesoris seperti bros bunga-bunga, giwang, kalung atau jepit rambut yang fancy.

6. Selain tips-tips di atas, lihat-lihat juga dimana Anda hendak berbelanja. Jika Anda dapat berbelanja di mall dengan harga yang lebih murah, mengapa harus belanja di butik yang lebih mahal? Biasanya pada musim tertentu mall di kota besar suka memberi diskon hingga 70%. Pada saat seperti itu, silahkan berburu pakaian yang sudah lama Anda idamkan.
Thursday, March 10, 2005
###### 8 hadiah yang disukai wanita
Membuat hubungan asmara bertambah hangat tidak cukup hanya dengan ungkapan kata-kata atau dekapan mesra. Tahukah Anda bahwa hadiah-hadiah kecil juga dapat membuat si dia merasa makin dicintai oleh Anda.

Apa sih hadiah yang umumnya disukai oleh wanita? Mungkin ada beribu-ribu hadiah yang menarik, namun kami coba rangkum beberapa saja agar memudahkan Anda untuk mencari yang paling sesuai dengan kepribadian atau kesukaan pasangan.

1. Perhiasan
Berlian mungkin merupakan sahabat terbaik untuk wanita, namun berbagai perhiasan dan logam lain pun tidak kalah cantik dan mungkin lebih sesuai dengan isi dompet And
2. Liburan Bersama
Sempatkan diri Anda untuk berlibur bersama si dia. Coba ambil cuti selama beberapa waktu dari pekerjaan dan Anda berdua berlibur ke tempat yang belum pernah Anda kunjungi di luar kota. Kegiatan ini selain membuat pikiran Anda jernih, ini juga dapat membuat hubungan Anda berdua segar kembali.

3. Seperangkat Alat Kecantikan
Umumnya wanita tidak pernah merasa cukup hanya dengan satu jenis produk kecantikan saja, jadi mengapa Anda tidak mencoba melengkapi koleksi alat-alat kecantikannya? Saat ini terdapat berbagai produk kecantikan seperti lotion, toner, sabun, garam mandi, lilin atau minyak aroma terapi, dll. Anda dapat memetik beberapa keuntungan secara tidak langsung karena selain sikapnya bertambah manis terhadap Anda, tentu Anda juga tidak akan melepaskan sentuhan di kulitnya karena semakin hari kulitnya menjadi semakin halus.

4. Tas Tangan
Ini merupakan aksesoris kecantikan lainnya yang tidak kalah populer. Umumnya wanita senang diberi tas tangan apalagi jika terlihat elegan atau mewah. Selain itu Anda juga dapat membuat kejutan lainnya seperti mengisi tas tangan itu dengan scarf atau sarung tangan.
5. Kencan Spesial
Walaupun hubungan Anda berdua telah terjalin selama bertahun-tahun, tidak ada salahnya Anda berdua berkencan lagi seperti ketika pertama kalinya Anda berdua bertemu. Boleh-boleh saja jika Anda ingin mengajak si dia ke restoran yang romantis atau Anda juga dapat mengajak si dia ke tempat pertama kalinya Anda memutuskan untuk menjalin hubungan dengan si dia. Tips ringan bagi Anda: Sebaiknya kirimkan undangan kepada si dia melalui sepucuk kartu romantis. Katakan kepada si dia bahwa Anda ingin melihatnya mengenakan busana yang pernah Anda belikan untuknya. Si dia pasti tidak akan sabar menunggu tibanya hari kencan dengan Anda.

6. Bunga
Bunga mungkin merupakan ungkapan klasik tanda cinta namun ini tetap saja merupakan sesuatu yang romantis. Masih banyak wanita yang mendambakan kekasih yang memberikan bunga sebagai ungkapan cinta. Sebaiknya cari tahu dahulu bunga yang ia senangi dan yang paling sesuai dengan kepribadiannya, lebih baik lagi jika Anda mempersembahkan bunga itu dalam sebuah vas cantik.

7. Cokelat
Tunjukkan kepada si dia betapa besar perhatian Anda padanya dengan memberikan coklat, yang kebetulan juga merupakan salah satu simbol sex. Coklat memang merupakan sesuatu yang bersifat universal namun juga memberi kehangatan. Tips bagi Anda : coba nikmati aneka coklat filing sambil ditemani oleh sebotol champagne, strawberry dan musik lembut. Dijamin suasana romantis menjadi milik Anda berdua.

8. Foto Berdua Dan Bingkainya
Ini adalah cara yang baik untuk mengabadikan cinta Anda berdua. Pilih foto Anda berdua yang paling romantis dan bingkai foto tersebut, kemudian bingkiskan kepada si dia. Anda dapat mengedit beberapa bagian pada foto tersebut agar efek visual yang terpancar dari foto itu semakin indah. Pastikan Anda juga menyimpan foto yang sama untuk Anda nikmati di rumah.
Monday, March 07, 2005
Gaya hidup
10 Kesalahan Jatuh Cinta

!HidupGaya - Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Biasanya orang yang sedang jatuh cinta memang cenderung "buta". Tidak jarang orang yang sedang jatuh cinta melupakan hal-hal mendasar yang sebetulnya penting untuk diperhatikan.

Nah, berikut ini 10 uraian kesalahan yang kerap dilakukan ketika seseorang jatuh cinta :

1. Menciptakan hubungan asmara tanpa membangun persahabatan dengannya. Mungkin Anda memang benar jatuh cinta secara mendalam padanya, tapi jangan lupa luangkan waktu sedikit banyak untuk mengetahui atau memperhatikan apa yang sesungguhnya ia inginkan atau ia perlukan. Sisihkan waktu untuk mempelajari kepribadiannya bukan hanya fisik semata.

2. Tidak jujur kepada diri sendiri. Seringkali orang yang sedang jatuh cinta memberikan batas toleransi yang berlebihan kepada pasangan. Mereka berpura-pura seolah-olah sikap pasangan bukan merupakan gangguan yang besar pada diri mereka atau mereka berharap agar masalah itu selesai seiring dengan berlalunya waktu

3. Tidak "memperhatikan" diri Anda selama menjalin hubungan asmara. Banyak orang yang lupa "memperhatikan" dirinya sendiri selama menjalin hubungan asmara. Kebanyakan orang yang sedang dimabuk cinta ingin selalu berduaan dengan kekasihnya. Akibatnya orang-orang di sekitar mereka merasa diabaikan sehingga lambat laun tanpa mereka sadari teman-teman pun menjauh. Ini mempunyai akibat yang buruk di masa mendatang. Anda akan dicap kuper dan bila Anda sedang jenuh bersama sang kekasih, tidak ada seorang teman pun yang bersama dengan Anda.

4. Menggantungkan kebahagiaan diri Anda ke pasangan. Jika selama ini Anda berpikir bahwa kebahagiaan Anda bergantung pada pasangan, maka Anda salah. Anda boleh jatuh cinta pada siapa saja namun tidak berarti bahwa orang tersebut dapat membuat Anda bahagia. Kebahagiaan Anda bergantung pada Anda sendiri dan jangan sesekali Anda memusatkan seluruh hidup dan perhatian hanya pada satu orang saja karena jika demikian, berarti Anda telah menutup wawasan dan kesempatan untuk menjadi lebih baik bagi diri Anda sendiri.

5. Cinta membutuhkan waktu. Seringkali seseorang lupa akan point yang penting ini. Cinta selalu membutuhkan waktu, baik untuk mengenal maupun untuk bertumbuh. Terlalu cepat memulai suatu hubungan berakibat kurang baik karena mungkin Anda belum mengenal dengan baik karakter pasangan, sebaliknya jika Anda terlalu terburu-buru mengambil keputusan untuk meninggalkan pasangan hanya karena permasalahan sepele juga kurang bijaksana. Karena itu sebaiknya beri waktu yang cukup bagi diri Anda untuk mengenal pasangan.

6. Terlalu fokus pada sex. Anda harus menyadari bahwa tidak ada seorang pun yang senang menjadi objek sex. Jangan jadikan sex sebagai prioritas suatu hubungan, sebaliknya jadikan sex hanya sebagai pemanis dalam hubungan Anda berdua. Fokuskan perhatian Anda dalam membangun jalinan asmara yang solid bersamanya. Buatlah rencana yang jelas untuk masa mendatang.

7. Berkencan tanpa tujuan yang jelas. Kencan memang merupakan aktivitas yang seru dan menyenangkan, namun jika Anda tidak mempunyai tujuan yang jelas dan tidak tahu apa yang Anda cari atau Anda inginkan maka cepat atau lambat hal ini akan membuat Anda menjadi lelah baik secara fisik maupun mental. Jadi lebih baik tentukan dahulu apa yang Anda cari dari suatu hubungan asmara dan apa yang Anda inginkan dari calon pasangan.

8. Berprinsip bahwa sex dapat menyelesaikan semua masalah. Tinggalkan prinsip seperti ini. Walaupun Anda bersedia menyerahkan diri Anda seutuhnya kepada pasangan, tidak menjamin bahwa pasangan akan setia atau tidak akan meninggalkan Anda. Segera ubah pola pikir Anda. Jangan biarkan diri Anda dibodohi dengan iming-iming jika Anda bersedia melakukan hubungan sex maka pasangan akan semakin mencintai Anda. Itu justru membuktikan bahwa pasangan tidak mencintai Anda dan hanya menginginkan kesenangan semata.

9. Memprioritaskan kecantikan fisik. Ini juga merupakan salah satu hal yang kerap terjadi. Umumnya kecantikan fisik menduduki skala prioritas utama dari pada kecantikan batin. Padahal kecantikan batin jauh lebih bermanfaat dan tahan lama.

10. Kembali melakukan kesalahan yang sama. Pernahkah Anda mengintrospeksi diri mengenai kegagalan asmara Anda di masa lalu? Sebelum memulai hubungan yang baru, ada baiknya Anda mengintrospeksi diri dan melihat kembali dimana kesalahan Anda. Dengan mengetahui letak kesalahan, Anda dapat belajar untuk tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama
Gaya hidup
10 Things Tentang Cowok

Astaga!HidupGaya - Selama ini wanita selalu mengeluh mengenai pria. Mulai dari pria adalah makluk yang tidak pengertian sampai keluhan mengenai kebiasaan buruk pria. Nah, apa kata pria mengenai hal ini?

10. Kami tahu apa yang wanita inginkan
Betul kami tahu apa yang Anda inginkan, namun bila setiap waktu kami terus mengikuti kemauan Anda, kami akan kewalahan. Kami tahu Anda ingin agar kami lebih sensitif, romantis dan bersikap lebih manis. Kami dapat melakukannya. Namun kami ingin agar Anda tetap merasa penasaran. Jika setiap hari Anda mendapat sex dan berlian bukankah cepat atau lambat Anda akan merasa muak karena itu?

9. Kami senang bersikap romantis
Percaya atau tidak, kami senang memeluk dan mencium sebanyak yang Anda inginkan. Kami hanya membutuhkan suasana dan mood yang mendukung. Lebih baik jika kami tidak sedang menonton acara favorit kami seperti sepakbola. Oh ya, jika Anda mau membangkitkan gairah kami, tidak ada yang lebih baik dari pada paduan lingerie seksi dan G-string.

8. Kami tahu Anda yang "meneror" kami lewat telepon
Ketika segalanya berlangsung tidak seperti harapan Anda dan Anda menjadi marah karenanya. Kami tahu ketika Anda menelepon tapi langsung menutup telepon ketika kami mengangkatnya. Dan kami tidak keberatan karena itu menunjukkan bahwa Anda masih membutuhkan kami

7. Jika Anda berkata "Telepon saya," kami tak akan melakukannya
Setidaknya itu akan terjadi selama beberapa hari. Itu bukan berarti bahwa kami tidak menyukai Anda, tapi itu adalah cara kami agar merasa bahwa tidak semudah itu mendapatkan kami. Tentu saja kami senang jika ada wanita yang menelepon kami terlebih dahulu. Terkadang kami senang dengan wanita yang sedikit agresif.

6. Kami masih suka masturbasi
Tentu saja kami masih suka melakukan aktivitas yang satu itu sesering yang kami suka. Bagi kami, itu adalah suatu aktivitas yang menyenangkan.

5. Kami senang membuat wanita merasa nyaman
Benar, kami senang membuat Anda merasa nyaman baik secara fisik maupun emosi, namun Anda harus memberitahukan kepada kami apa yang Anda ingin kami lakukan. Pria bukanlah makhluk yang serba tahu, namun jika Anda mengatakan secara jelas apa yang Anda inginkan dan harapkan di atas ranjang atau dimana persisnya Anda ingin disentuh, percayalah kami tidak akan melupakannya.

4. Kami tidak peduli akan penampilan
Jika Anda tidak peduli seperti apa penampilan kami maka kami pun tidak ambil pusing. Pada dasarnya pria adalah makhluk yang tidak rapi. Kami akan berpenampilan sedikit lebih baik demi wanita yang kami cintai. Tapi jika Anda membiarkan kami, maka jangan heran jika kami senang membiarkan diri kami tampil berantakan seperti apa adanya.

3. Kadang-kadang kami senang jika Anda berperan sebagai ibu kami
Kami sebagai kaum pria juga memiliki sifat kekanak-kanakan dalam diri kami. Kami senang dipeluk dan diberi masakan yang enak. Sejujurnya kami tidak keberatan ketika Anda mengingatkan kami akan janji dengan dokter gigi, namun kami tidak pernah suka jika Anda terus mengikuti kami di sepanjang rumah sambil berteriak agar kami memunguti kaus kaki.

2. Kami tidak keberatan didandani
Ketika tiba saatnya harus tampil rapi dan formal, kebanyakan pria malah bingung harus tampil seperti apa. Sebetulnya kami berharap Anda akan memberitahu pakaian apa yang sebaiknya kami kenakan. Tentu saja jika hari Minggu kami tampil dengan t-shirt dan celana jeans kesayangan kami di rumah, kami tidak peduli akan pendapat Anda. Namun jika tiba saatnya kami harus pergi ke acara formal, kami akan dengan senang hati mendengarkan saran dari Anda.

1. Kami juga takut terluka
Setiap pria juga takut mengalami yang namanya kehilangan atau patah hati terlalu dini. Jadi, kalau kelihatannya kami menjaga jarak, itu bukan karena kami tidak menyukai Anda. Ini lebih disebabkan karena kami tidak ingin terluka terlebih jika kami merasa belum siap menghadapinya. Sama seperti Anda, kami juga tak ingin mengalami rasa kehilangan.
tips & trik
Saat Siap Menerima Kritik


Cara-cara mengkritik yang baik sudah sering dibahas dan dibicarakan. Karena mengkritik pada dasarnya memang lebih mudah daripada dikritik. Nah sekarang bagaimana seandainya anda yang dikritik..? Jujur aja deh, pasti ada perasaan ‘tidak enak’ ketika mendengar kritik itu kan..?

Memang sih kritik umumnya ‘pedas’ dan bikin telinga panas. Tapi jangan keburu emosi, pikirkan sisi baik dari kritik tersebut. Soalnya bagi anda para profesional, kritik juga merupakan salah satu bagian dari motivasi untuk maju. Lalu gimana dong caranya agar bisa menerima kritik dengan besar hati? Di bawah ini adalah beberapa tips dalam menerima kritik agar anda tetap berbesar hati plus tidak sakit hati:

* Perhatikan baik-baik setiap kritik yang dilontarkan pada anda. Pahami seluruh makna yang terkandung dalam kritik tersebut. Dan jangan ‘memotong’ pembicaraan ketika orang lain tengah mengkritik anda. Dengarkan sampai selesai semua kritik tersebut.

* Perhatikan juga cara orang mengkritik anda, perhatikan setiap kata-katanya, tatapannya, dan bahasa tubuhnya. Dengan demikian anda dapat menduga alasan seseorang mengkritik anda.

* Jangan beranggapan bahwa kritik yang dilontarkan pada anda sebagai upaya penyerangan terhadap diri anda pribadi. Tidak semua kritik bermaksud ‘menjatuhkan’, umumnya kritik justru bersifat membangun. Kritik dapat mengungkapkan hal-hal yang tersembunyi dari kelemahan anda. Dan ini tentu diperlukan untuk kemajuan profesionalisme anda.

* Teliti dan evaluasi kebenaran kritik itu bagi diri anda. Jika ternyata tidak benar, jangan menanggapinya dengan emosi, kebencian, apalagi dendam. Ambil hikmahnya bahwa orang lain ‘care’ pada anda. Dan jika kritik itu mengandung kebenaran, jadikan kritik tersebut sebagai alat untuk mengkoreksi dan memperbaiki diri.

* Tetaplah menjaga sikap, kebiasaan, dan perilaku baik anda. Dengan demikian, anda telah menjawab kritik dengan tindakan nyata.

* Menjawab kritik juga merupakan hak anda. Jika ingin menanggapi kritik, gunakan cara yang asertif dan simpatik. Jangan memakai cara yang agresif dan represif. Jagalah profesionalisme anda ketika menanggapi kritik.

Kalau anda sudah tahu tips di atas, tentu anda akan lebih siap jika suatu hari anda menerima kritik. So, kritik…? Siapa takut…!
Segmen CURHAT
BUAT LOE - LOE YANG KEPENGEN CURHAT AMA KATA HATI
BISA DIKIRIMIN KE E-MAIL KATA HATI POKOKNYA MO CURHAT APA AJA.
MUNGKIN PEKERJAAN, CINTA, SAHABAT, KELUARGA, ATAU YANG LAINNYA.
MUDAH MUDAHAN KATA HATI BISA NGEBANTUIN KLO LOE SEMUA LAGI ADA MASALAH!
Saturday, March 05, 2005
katakan saja
kalau bicara soal hati emang memerlukan waktu yang memadai entah itu tahun, bulan, hari bahkan jam atau menit.tapi jangan pernah kamu membohongi diri sendiri karena dampak yang akan dihadapi untuk diri kita sendiri.
kalau memang sudah terbesir "kata" dihati kita yang ingin diucapkan maka ucapkanlah,yang pasti kita berbicara tentang cinta dan persahabatan.
luapkanlah semua yang terbesir dihati kita baik itu dengan teman, sahabat,orang tua dll. apalagi dengan teman yang kita cintai katakanlah saja kalu kamu sangat sayang ama dia jangan pernah menunda! ingat friends kalau ada kesempatan jangan pernah disia- siakan hmmmmmmmmmmmmmm jangan menyesal dikemudian hari kalau tidak kamu katakan sekarang.continue
created by : luckman lampunk